Lima ramuan herbal untuk mengatasi nyeri sendi

Nyeri sendi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari radang sendi, radang kandung lendir, hingga cedera. Bahkan penyakit tertentu seperti gondongan, hepatitis, dan flu dapat menyebabkan nyeri sendi yang merepotkan. Dan dengan enam jenis sendi yang bergerak dalam tubuh Anda, Anda memiliki banyak titik nyeri yang potensial. Apa pun penyebab atau lokasinya, akibatnya memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan Anda untuk beraktivitas sepanjang hari.

Obat yang dijual bebas atau bahkan dengan resep dokter dapat meredakan nyeri sendi, tetapi obat ini memiliki efek samping yang mengganggu dan dapat berinteraksi dengan obat lain yang mungkin sedang Anda konsumsi. Sebaiknya Anda memulai dengan metode manajemen nyeri yang paling tidak invasif dan beralih ke obat yang lebih kuat jika perlu. Untungnya, ada beberapa herbal alami yang dapat secara efektif memblokir nyeri sendi tanpa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Berikut adalah lima herbal yang paling umum digunakan untuk meredakan nyeri sendi. Tapi pertama-tama, mari kita lihat proses tubuh yang menyebabkan nyeri sendi. (Ikuti terus artikel ini sampai selesai, dan Anda akan diperlengkapi dengan baik untuk mempelajari tentang pereda nyeri alami, baik topikal maupun oral, yang secara langsung dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Banyak di antaranya mungkin sudah ada di dapur Anda.

1 of 8